Selasa, 07 April 2009

mAnFaaT PisaNg

Hehehe… sekarang aq udah tau bagaimana manfaat dari buah pisang yang biasanya kita makan sehari-hari (inipun aq taunya dari beberapa sumber majalah yang aq baca hehehe…) tapi sekarang aq mau masukin dataku ini ke blogku coz buat nolong orang yang masih awam bangetz ama masalah kayak ginian hehehe….
Ok!!! At first ( ceileeeh… sok bule bangetz ya aq ini huahaha….)
Manfaat yang pertama yaitu SUMBER KEKUATAN TENAGA, Coz mudah dicerna gula bauh ini cepat diubah menjadi glukosa secara cepat, lalu diserap ke dalam peredaran darah, kemudian diubah menjadi sumber tenaga. Eh jangan salah lho klo buah ini bagus bangetz dalam pembentukan untuk kerja otot n’ juga untuk menghilangkan rasa lelah.
Manfaat yang kedua yaitu UNTUK IBU YANG HAMIL, pisang banyak disarankan untuk dikonsumsi ibu-ibu hamil coz buah ini ternyata mengandung asam folat yang mudah diserap oleh janin melalui rahim. Namun sebaiknya tidak berlebihan, sebab satu buah pisang itu mengandung 85-100 kalori ( wow… banyak bangetz bukan).
Manfaat yang ketiga yaitu ANEMIA,bagi kalian- kalian yang menderita penyakit semacam ini, kalian tinggal makan dua buah pisang tiap hari sudah cukup (jangan banyak-banyak nanti kalian kekeyangan hihihi…) coz buah ini mengandung zat besi yang sangat tinggi (ya kira-kira ± 0,6 mg).
Manfaat yang keempat yaitu BUAT USUS DAN PERUT, coz pisang yang dicampur susu cair ( maksudku dimasukkan kedlam segelas susu cair.red) dapat dihidangkan sebagai obat. Dalam kasus penyakit usus, coz dapat menetralkan lambung. Penelitian terakhir, buah pisang juga dapat menyembuhkan penyakit diare dan ganggaun pencernaan.
Manfaat yang kelima yaitu LEVER, bagi yang menderita penyakit ini, menkonsumsi pisang ( dianjurkan pisang emas) + satu sendok makan madu akan menambah nafsu makan n’ membuat kuat.
Manfaat yang keenam yaitu,LUKA BAKAR ,coz dengan daunnya pohon pisang dapat digunakan untuk mengobati kulit yang terbakar dengan cara dioles. Campurkan abu daun pisang yang dicampur dengan minyak kelapa dapat mendinginkan kulit yang terbakar.
Manfaat yang ketujuh yaitu, DIABETES, coz masyarakat yang ada di Gorontalo ( Sulut), kerap menjadikan pisang daerah setempat gorohgo sebagai makanan tambahan bagi penderita diabet. Pisang goroho yang belum matang, lalu dikukus n’ dicampur kelapa parut muda.
Manfaat yang kedelapan yaitu MENGATUR BERAT TUBUH, eh jangan salah lho kalo pisang memiliki multifungsi (ceileeeeh) untuk mengatur berat tubuh menaikkan / menurunkan berat badan untuk merka yang ingin “berdiet ria”. Caranya : 4 pisang + 4 gelas susu non fat ato susu cair / hari slama 3 hari dalam seminggu, akanmendapatkan 1250 kalori menu yang cukup menyehatkan (bayangin coba brur…1250 kalori geto lho…)
Manfaat yang kesembilan yaitu PENYAKIT KUNING, biasanya orang-orang cina tuh nggunain akar-akar ohon pisang sebagai obat untuk nyembuhin penyakit yang modelnya kaya gini, truz sakit kepala dan campak (cacar air) juga lho hohoho….
Manfaat yang kesepuluh yaitu KEKURANGAN GIZI, bagi yang punya penyakit kayak gini nih bahagialah, coz penemuan terbaru yang dihasilkan bahwa buah ini setelah dilakukan penelitian oleh yayasan pengetahuan nasional di Filipina telah membuktikanbahwa kolaborasi antara pisang denganbuah kelapa ternyata dapat mengatasi kekurangan gizi. Saat ini para peneliti sedang mencoba untuk memproduksi antigen untuk coating virus hepatitis B dari tanaman pisang. Jika penelitina ini berhasil maka akan mendapatkan vaksin yang sangat murah n’ berbahagialah bagi yang menderita penyakit hepatitis B jadi nggak usah ke dokter yang biayanya mahal n’ gak pasti klo itu akan membuat kalian sembuh (hehehe… bercanda lagi pIzZ BoYz n’ GeLz)

Tidak ada komentar: