Selasa, 07 April 2009

8 TIPS UNTUK BISA HIDUP BAHAGIA ALA MEYRS :

1. Nikmati hidup ini.
Benyamin Franklin pernah mengatakan bahwa kebahagiaan itu tidak datang dari hal-hal besar yang kadang tak pernah terjadi, melainkan dari hal-hal kecil yang terjadi sehari-hari. Yakinlah bahwa kebahagiaan itu sebenarnyaselalu ada setiap hari, tidak harus menuggu sampai umur menjadi tua.
2. Atur waktu sebaik mungkin.
Resep supaya bahagia adalah pintar mengatur waktu, siapa yang tiidak merasa bahagia kalau melihat waktu yang ada selalu penuh terisi dan terencana ? Apa yang kita rasakan kalau disuruh melewatkan waktutanpa ada artinya ? Pasti bosan dan membuat frustasi. Pengaturan waktu yang efektif bisa mempermudah semua cita-cita impian. Caranya, pecahkanlah rencana besar yang kita miliki menjadi beberapa langkah kecil yang bisa dilakukan setiap hari.
3. Bersikap bahagia.
Tidak susah untuk merasa bahagia, cukup dengan mengahargai diri sendiri, berpikir posting/ optimis, dan selalu terbuka denganlingkunagn sekitar. Orang merasa bahagia kalau drinya dihargai dan disenangi.
4. Carilah kegiatan trampilan.
Cobalah melakukan kegiatan baru yang membutuhkan ketrampilan tangan kita, sepertiberkebun, berolahraga, menulis atau yang lainnya. Perasaan apatis / kesal yang kita miliki cenderung berkurang / bahkan menghilang begitu saja perhatian kita tertuju pada bagaimana tangan kita bergerak.
5. Lakukan Olahraga.
Banyak studi yang menyipulkan bahwa gerakan aerobic adlah obat mujarab untuk menghilangkan depresi dan kecemasan. Keuntugan lainnya, olahraga ini terbilang murah dan tidak membutuhkan omgkos besar, namaun berefek luar biasa.
6. Cukup istirahat.
Bahan dasar dari hidup penuh energidan bahagia adalah dengan tidur yang cukup selama 7-8 jam / hari, supaya dapatbangun dengan keadaan bugar. Tidur / istirahat dalam keheningan, seperti berdua / meditasi, dapat memulihkan staminayang sudah habis terpakai sehingga kia dapat bangkit dan memulihkan stamina yang sudah habis terpakai sehingga kita dapat bangkit dan menikmati hidup lebih nyaman lagi.
7. Miliki teman berbagi
Memiliki seorang / beberapa orang dekat dapat meringankan beban hidup yang membuat hati tidak bahagia teman-temantersebut akan selalu menyupport dan berada disisi kita dikala susah /pun senang. Mungkin kita segan untuk berbagi karena tidak maumenyusahkan orang lain. Namun, percayalah, teman sejati akan senagng untuk membantu kita bilamana sahabatnya merasa kesusahan.
8. Rajinlah Beribadah.
Ibadah itu memang tidak menjamin kita terbebas dari penderitaan , namun keyakinan kita akan Tuhan dapat memperkuat langkah kita apabila kita dihadapkanpada kehidupan yang suram dan gelap. Keyakinan tersebut juga dapat membantu kita dapat lebih menerima keadaan yang ada .
Pandangan spiritual yang dimiliki dapat membantu kita dalam menghadapi berbagai masalah dan kesulitan hidup lainnya.

Tidak ada komentar: